PELATIHAN KETRAMPILAN PEMBUATAN DOMPET OLEH DINAS SOSIAL, PEMBERDAYAN PEREMPUAN, DAN PERLINDUNGAN ANAK BAGI WBP PEREMPUAN DI RUTAN TRENGGALEK

rutantrenggalek

Hari ini Jum’at Tanggal 26 Mei 2017, sekitar pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib tampak 11 (sebelas) WBP Perempuan  (napi maupun tahanan) antusias berbondong - bondong menuju Ruang Pelayanan Tahanan. Tampaknya mereka semangat untuk mengikuti kegiatan pelatihan ketrampilan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Kepala Rutan Trenggalek, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Adi Santosa. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Penguatan Keluarga, Ibu Tri Indriyawati yang masih mau peduli tentang nasib dari WBP Rutan Trenggalek untuk memberikan ketrampilan pembuatan dompet dan berharap pelatihan ketrampilan ini berlanjut bukan hanya di waktu ini saja melainkan berharap diberikan lagi pelatihan-pelatihan ketrampilan praktis yang lain yang bisa untuk mendapatkan uang atau bisa untuk menjadi mata pencaharian setelah keluar dari Rutan Trenggalek.

Kepala Dinas Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Penguatan Keluarga, Ibu Tri Indriyawati. Dalam sambutannya menguatkan kepada WBP biar tetap semangat dan menjaga kesehatan menjalani pidana di Rutan Trenggalek serta berharap ketrampilan ini bisa menjadi modal untuk keluar dari penjara. Dan nantinya bisa memperhatikan dengan seksama apa yang diberikan oleh para Instruktur.

Kemudian 11 (sebelas) WBP tersebut yang didampingi oleh 3 (tiga) petugas wanita Rutan Trenggalek dengan sangat antusias menyimak dan mengikuti setiap petunjuk dan arahan yang diberikan oleh Instruktur, hasil akhirnya pelatihan ini sukses dengan menghasilkan kreasi-kreasi dompet dari para WBP Perempuan Rutan Trenggalek.

(KONTRIBUTOR : RUTAN TRENGGALEK)


Cetak   E-mail