PETUGAS PEMASYARAKATAN DITUNTUT UNTUK KERJA PROFESIONAL

FOTO PENGARAHAN DILAPAS MADIUN

MADIUN, Rabu (25/1) bertempat di aula Lapas Klas I Madiun Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Harun sulianto menyatakan bahwa Indonesia saat ini darurat narkoba, jadi kita harus perang terhadap narkoba, sesuai perintah bapak presiden. Hal tersebut hendaknya ditindak lanjuti oleh petugas pemasyarakatan dilapangan, bukan hanya sekedar isapan jempol belaka, jadilah petugas yang siap melaksanakan perintah atasan yang profesional yang bekerja sesuai aturan dan penuh tanggung jawab. Apalagi kita sebagai petugas hendaknya selalu berpikir positif, kalau orang jawa bilang nrimo dengan gaji yang kita dapat saat ini  apalagi dengan biaya hidup yang murah dimadiun, dengan tunjangan remunerasi yang sudah 60 % sudah dapat untuk menghidupi keluarga. “Saya selaku kadivpas sebagai kepanjangan dari Dirjenpas   paling tidak sudah mengingatkan jangan pernah coba coba menjadi penghianat bermain narkoba, pungli di instansi tempat anda bekerja, saudara akan tahu sendiri akibatnya dan kalau terbukti akan dipecat” ujarnya.

Untuk para pejabat hendaknya mepunyai terobosan, inovatif dalam bekerja sesuai bidang anda masing-masing, jangan karena tanda jabatan yang bapak ibu kenakan sebagai pembeda atasan dan bawahan bekerja dengan seenaknya, makanya kita sekarang dituntut untuk bekerja sungguh sungguh.

            Kunci untuk bekerja sesuai dengan harapan harus melalui proses, “pertama kita hendaknya bekerja dengan penuh intregritas, kedua jaga kekompakan sesama teman/ Tim , ketiga tingkatkan kerjasama dengan intansi diluar kita, kepolisian dan dinas terkait, keempat hendaknya kita selalu adakan pendekatan dengan warga binaan dalam segala hal selama tidak melanggar aturan serta Senyum salam sapa media yang paling bagus , isya allah bila itu semua kita terapkan kita akan selamat dalam bekerja” Imbuhnya. (Kontributor Lapas  Madiun)