UPACARA HARI PAHLAWAN 10 NOPEMBER 2015

upacara10nop

SURABAYA, Selasa (10/11) bertempat di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur dilaksanakan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Kepala Divisi Administrasi, Amirudin. Upacara tersebut diikuti seluruh pegawai kantor wilayah.

Sambutan dari Menteri Sosial yang dibacakan oleh Kadiv Administrasi menyatakan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan, dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang.

Hari Pahlawan tahun 2015 ini mengambil tema "Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku”. Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik. Untuk itu marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat. (Humas).