ATRAKSI MILITER ALA POLSUSPAS AKHIRI DIKLAT KESAMAPTAAN KANWIL JATIM

DIK SAMAPTA PENUTUPAN 3

SALAH SATU AKSI POLSUSPAS DALAM PENUTUPAN PELATIHAN KESAMAPTAAN

 

SURABAYA – Para undangan penutupan Pelatihan Kesamaptaan Kanwil Kemenkumham Jatim Ta 2012 di Komando Latih Korps Marinir (KOLATMAR) Surabaya dibuat berdecak kagum oleh atraksi para peserta selama hampir 30 menit. Para peserta yang merupakan Petugas Pemasyarakatan se Jawa Timur itu mendemonstrasikan beberapa gerakan, diantaranya adalah Kolone Tongkat, Mountenering, Beladiri Militer serta Pelatihan Baris Berbaris. Tak pelak suasana yang tadinya tampak seremonial berubah dengan riuh tepuk tangan serta senyum mengembang dari para undangan.

Hasil maksimal yang ditunjukkan para peserta itu merupakan buah dari kerja keras setelah mengikuti Pelatihan Kesamaptaan selama 30 hari yaitu sejak 05 Nopember – 06 Desember 2012. Pada hari Kamis (06/12), adalah penutupan dengan ditandai penyerahan bendera Kemenkumham oleh Pimpinan Kolatmar Surabaya kepada Kakanwil Kemenkumham Jatim sebagai simbol berakhirnya pelatihan.

Dalam sambutannya Kakanwil Jatim Y Ambeg Paramarta mengaku bangga dengan perkembangan pesat yang ditunjukkan peserta. “Terimakasih kepada Kolatmar Surabaya yang telah mendidik peserta dengan sepenuh hati,” katanya. Selain mendapat materi inti peserta juga mendapat materi penunjang seperti Dasar-dasar Pemasyarakatan, Dasar-dasar Pembinaan Pemasyarakatan maupun Dasar-dasar Bimbingan Kerja. Dia berharap dengan adanya pelatihan ini para peserta pada akhirnya dapat menjadi petugas yang berintegritas, professional serta yang paling utama adalah memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Untuk diketahui, dalam penutupan tersebut hadir Kepala Divisi Administrasi Dwi Prasetyo Santoso, pejabat struktural Kanwil Jatim, para Ka UPT Pemasyarakatan se Korwil Surabaya serta para pimpinan Kolatmar Surabaya. (CS-HUMAS JATIM)  

DIK SAMAPTA PENUTUPAN 1

PENYEMATAN WING KESAMAPTAAN DAN PENYERAHAN SERTIFIKAT KESAMAPTAAN OLEH KAKANWIL KEMENKUMHAM JATIM Y AMBEG PARAMARTA

DIK SAMAPTA PENUTUPAN 2

PENYERAHAN BENDERA KEMENKUMHAM OLEH WADAN KOLATMAR SURABAYA KEPADA KAKANWIL KEMENKUMHAM JATIM SEBAGAI TANDA BERAKHIRNYA PELATIHAN KESAMAPTAAN

 

DIK-SAMAPTA

DIK SAMAPTA PENUTUPAN 4

DEFILE TONGKAT

DIK SAMAPTA PENUTUPAN 5

DIK-SAMAPTA 1

BELA DIRI MILITER

DIK SAMAPTA PENUTUPAN 6

DIK SAMAPTA PENUTUPAN

MOUNTENERING