Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Oleh Tim Biro Perencanaan

MonevPelaporan BiroPerencanaan

Untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor wilayah beserta jajaran selama Triwulan I maka tim Biro Perencanaan melakukan Monev dan Pelaporan pada Rabu (19/04) pagi. Monev tersebut dibuka oleh Plt. Kakanwil kemenkuman Jatim, Ajar Anggono. Dalam sambutannya Ajar menjelaskan bahwa Monitoring evaluasi dan pelaporan yang dilakukan Tim dari Biro Perencanaan ini adalah sebuah bentuk pembangunan tata kelola pemerintah demi terwujudnya pelayanan yang berkualitas.

“Monitoring secara berkala perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengukur efektivitas proses dan hasil atas pelaksanaan kinerja serta memberikan umpan balik (feedback) perbaikan secara berkelanjutan,” tandasnya. Oleh karena itu, apabila terdapat permasalahan dan kendala di lapangan terkait tugas dan fungsi, dapat segera menyampaikan kepada tim Biro Perencanaan untuk ditemukan solusinya.

Dalam monev dan pelaporan ini, katanya, ada beberapa hal yang menjadi fokus kegiatan yaitu Evaluasi pelaporan Target Kinerja Tahun 2016 dan persiapan pelaporan Target Kinerja Tahun 2017, Persiapan penyusunan Target Kinerja Tahun 2018, Pemantauan implementasi Disbursement Plan TA 2017, Pemantauan Perjanjian Kinerja Tahun 2017 serta Pemantauan Realisasi Program Peningkatan Saranan dan Prasarana aparatur tahun anggaran 2016 yang bersumber dari dana APBN 2016 dan APBN-P 2016 di lingkungan kantor wilayah.

Save


Cetak   E-mail