KAMPANYE KEKAYAAN INTELEKTUAL DALAM PERINGATAN HKI SE-DUNIA DI SMKN 1 SURABAYA

KI

Dalam rangka peringatan Hari Kekayaan Intelektual se-dunia, maka Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur mengadakan kampanye Kekayaan Intelektual pada Kamis (26/04) pagi di SMKN 1 Surabaya.

Kampanye tersebut dilaksanakan di sekolah menengah kejuruan mengingat siswa SMK telah memiliki keterampilan/skill sesuai jurusan yang dipilih. Harapannya, saat lulus nanti mereka akan menggunakan keterampilan itu untuk memiliki usaha dengan tidak melupakan Kekayaan Intelektual.

“Dengan adanya Kekayaan Intelektual dalam bisnis seseorang maka karya-karyanya akan semakin dihargai dan mendapat perlindungan hukum,” terang Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Sutrisno. Dia juga menambahkan kegiatan tersebut didukung oleh Tim Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Jatim.

Dalam kampanye dan diskusi KI ini, narasumber yang hadir adalah Kasubid Penyuluhan dan Bantuan Hukum, Sukristiyanto, PPNS KI Kanwil Jatim, Tri Priyono dan Startup Bisnis, Aswin Juniarto.

Untuk diketahui, masih dalam rangkaian hari KI se-dunia ini, Kanwil Kemenkumham Jatim juga mengikuti pameran Malang City Expo 2017 pada 27 April 2017, dengan menampilkan booth pelayanan KI dimana dalam pameran tersebut warga yang ingin mendaftarkan KI dapat langsung mengunjungi stand tersebut.  

Selain itu di untuk mensosialisasikan KI kepada masyarakat, Kanwil Kemenkumham Jatim juga membuat videotron di tiga titik di wilayah Surabaya. Yaitu daerah Wiyung, Wonokromo  dan Kertajaya.


Cetak   E-mail