KEMENKUMHAM RAIH TOP 99 INOVASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2017

top99pelayananpublik

Kementerian Hukum dan HAM RI meraih penghargaan pengembangan inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan & RB) yaitu Top 99 Invonasi Pelayanan Publik Tahun 2017.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan pada penutupan Gelar Pelayanan Publik Jawa Timur Tahun 2017 di Gelora Joko Samudro Gresik pada hari Sabtu (20/05) malam. Hadir dalam penyerahan tersebut, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Plt. Ditjen KI dan Kepala BPHN, yang   

Ada dua inovasi yang diraih oleh Kemenkumham yang pertama yaitu Aplikasi Sistem Informasi Database Bantuan Hukum (SIDBANKUM) oleh Badan Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham. Aplikasi ini memudahkan Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dalam proses penyerapan anggaran terkait dengan bantuan hukum kepada masyarakat miskin.

Inovasi kedua adalah Teknologi E-Filing Renewal Trademark yang dibuat oleh Direktorat Jenderal kekayaan Intelektual Kemenkumham. Dengan e-filing ini maka pemohon akan dipermudah dengan pengisian data secara online sehingga tidak perlu membawa berkas yang cukup banyak ke kantor wilayah.

Selain Kemenkumham, ada 65 instansi lain baik dari Kementerian, Pemda dan BUMN yang meraih penghargaan tersebut, seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian dll. Termasuk Provinsi Jawa Timur dan Kotamadya Surabaya.

Save


Cetak   E-mail