MENKUMHAM : SAYA TIDAK MAU JAJARAN KEMENKUMHAM MENJADI APATIS TERHADAP PEMBANGUNAN

1

Menteri Hukum dan HAM RI menekankan agar seluruh jajaran di Kementerian Hukum dan HAM RI tidak menjadi masyarakat yang apatis dan skeptis terhadap pembangunan. Hal tersebut tertuang dalam sambutan tertulis Menkumham yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Susy Susilawati, saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di halaman kantor wilayah, Kamis (17/08).

Menkumham juga meminta agar momentum peringatan kemerdekaan ini dimaknai dengan sungguh-sungguh dan penuh penghayatan. “Tanamkan empati dan posisikan diri kita seakan-akan kita ikut memperjuangkan kemerdekaan dengan peperangan,” kata Susy.

2.1

Tema besar Kemerdekaan RI, lanjutnya, adalah “Indonesia Kerja Bersama” dan ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa saat ini. Untuk itu Menkumham meminta agar kita bersama-sama bergandeng tangan, bahu membahu membangun Indonesia khususnya bidang Hukum dan HAM yang menjadi tanggung jawab dan amanah kita sebagai ASN Kemenkumham RI. “Indonesia perlu orang-orang seperti kita yang mampu bekerja secara PASTI,” tegasnya.

2

Tugas dan peran strategis Kemenkumham dalam mengisi pembangunan tidaklah ringan, namun juga tidak akan menjadi berat jika dilaksanakan dan kerjakan dengan bergotong royong, bertanggung jawab, secara tulus dan ikhlas bekerja dan berkinerja sesuai profesionalisme masing-masing secara akuntabel. Selain itu perlu juga ditumbuhkan sense of belonging terhadap Indonesia, menjaga kesakitan pancasila, menjalankan UUD NRI tahun 1945 dan merawat sinergitas dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. “Kebesaran suatu bangsa ditentukan oleh mental anak bangsanya,” tutur Kakanwil menutup sambutan.

3

Untuk diketahui upacara peringatah HUT Proklamasi tersebut dihadiri para Pejabat Tinggi Pratama seluruh pegawai kantor wilayah, perwakilan dari UPT seperti Kanim Kelas I Khusus Surabaya, Kanim Tanjung Perak, BHP, Lapas Kelas I Surabaya, Lapas kelas IIA Sidoarjo dan Rutan Kelas I Surabaya, Bapas Kelas I Surabaya dan Rupbasan Kelas I Surabaya. Selain itu diberikan pula penghargaan yaitu pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya pada 14 pegawai kantor wilayah dan penghargaan pegawai teladan kepada 26 pegawai di jajaran Kanwil Jatim. (humas)

5

6

 

8

Save


Cetak   E-mail