PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI IMIGRASI DAN PEMASYARAKATAN DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM JAWA TIMUR

 

pelantikan Imigrasi Pemasyarakatan 5pelantikan Imigrasi Pemasyarakatan 5pelantikan Imigrasi Pemasyarakatan 5pelantikan Imigrasi Pemasyarakatan 5pelantikan Imigrasi Pemasyarakatan 5

Kamis, 14 September 2017 pada pukul 13.00 WIB bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Jawa Timur telah berlangsung pelantikan pejabat adminstrasi imigrasi dan pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, yang berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 23 pejabat administrasi imigrasi dan 11 pejabat administrasi pemasyarakatan yang akan menduduki jabatan di seluruh wilayah Jawa Timur.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Susy Susilawati, setelah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan memberikan sambutan dengan menyampaikan hal terkait dengan pencapaian visi Kemenkumham melalui perubahan mental aparatur untuk menciptakan sumber daya aparatur yang berkualitas. Upaya tersebut juga harus didukung oleh seluruh sistem yang melingkupi aparatur tersebut. Proses pelantikan merupakan salah satu sistem yang bertujuan untuk peningkatan kualitas Reformasi Birokrasi Nasional melalui Sistem Promosi, Kompetitif dan berbasis kompetensi didukung oleh makin efektifnya pengawasan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Disampaikan pula, tantangan yang harus disambut dengan kinerja yang lebih inovatif dan kreatif yang berbasis IT serta sesuai dengan tata nilai PASTI dan HEBAT yang dikaitkan dengan kode etik Kemenkumham, keimigrasian maupun pemasyarakatan, diantaranya permasalahan remisi online, redistribusi WBP antar Lapas, dan pengawasan perlintasan orang asing serta pembentukan 300 Satgas TIMPORA di tiap Kabupaten/Kota sampai dengan tingkat kecamatan. Pejabat yang dilantik juga diharapkan bukan hanya menguasai teknis tetapi juga penguasaan fasilitatif untuk pencapaian target kinerja dengan menggunakan beberapa instrumen yang telah ada. Komitmen dan integritas moral yang tinggi juga sangat dibutuhkan untuk mencapai semua itu. Di akhir sambutannya juga disampaikan kepada para pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan dengan culture Jawa Timur yang memiliki wilayah yang luas dan mampu mengintegrasikan nilai Jatim PASTI HEBAT.

Hadir dalam acara tersebut, selain para pejabat yang dilantik, hadir pula para keluarga dan jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. (humas kanwil jatim)

Cetak