Ka. Bapas Kediri Ikuti Kegiatan Virtual “Persiapan Rencana Observasi Online Atas Rekomendasi Rencana Aksi Tata Kelola Sistem Pemasyarakatan (KPK RI)”

Ka. Bapas Kediri Ikuti Kegiatan Virtual “Persiapan Rencana Observasi Online Atas Rekomendasi Rencana Aksi Tata Kelola Sistem Pemasyarakatan (KPK RI)”

 

 WhatsApp_Image_2021-07-31_at_15.53.15_2.jpeg

 

 

Ka. Bapas Kediri,  Kasubsie BKD  dan Operator SDP,  mengikuti kegiatan virtual tentang persiapan rencana observasi online atas rekomendasi rencana aksi tata kelola sistem pemasyarakatan (KPK RI). Kegiatan ini diinisiasi oleh Direktorat Jendral Pemasyarakatan yang dilatarbelakangi oleh temuan KPK terkait tidak terkoneksinya sistem TI Lapas dengan Bapas. Sehingga KPK memberikan rekomendasi kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk melakukan integrasi antara SDP Lapas dengan SDP Bapas. 

Acara dibuka oleh Projo Wihono (Ka Subdit Tiker)dan dilanjutkan dengan pemaparan Ka.Subdit Litmas (Dharma Lingga). Sedangkan tata cara permintaan litmas dari Lapas Ke Bapas melalui SDP dan pemenuhan litmas yang sudah selesai dari Bapas Ke Lapas melalui SDP disampaikan oleh staf Dirjen Pemasyarakatan. Panitia kegiatan juga membuka sesi Tanya jawab sehingga penyampaian dari nara sumberpun dapat diterima dengan baik oleh peserta zoom. 

Kedepannya diharapkan  litmas  yang upload melalui SDP secara langsung akan dapat  diakses oleh Lapas/Rutan,  begitu pula sebaliknya untuk permintan litmas integrasi maupun asimilasi juga akan dapat diakses langsung oleh pihak Bapas.

Cetak