Ini Cara Unik Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun untuk Tingkatkan Imun WBP

WhatsApp_Image_2021-09-16_at_14.32.14.jpeg

MADIUN - Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun punya cara unik untuk tingkatkan imun warga binaannya yang lansia. Yakni dengan memberikan rutin makanan ekstra berupa susu, snack dan vitamin.

Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Madiun, Rahmad Tri Raharjo mengatakan, bahwa program tersebut telah berjalan bahkan sebelum pandemi Covid-19 ada. Pemberian extra fooding bukan hanya kepada WBP lansia. Tetapi juga kepada WBP yang membutuhkan perawatan khusus akibat penyakit bawaan.

"Susu, gula, teh, snack dan makanan ringan. Seperti biskuit dan roti. Itu kita lakukan rutin seminggu sekali selama kategori WBP rentan dan lansia masih ada di sini," jelasnya seusai penyerahan simbolis extra fooding di Poli Klinik Lasdaun, Kamis(16/09/2021).

 

WhatsApp_Image_2021-09-16_at_14.33.44.jpeg

 

Pembagian dilakukan sekali dalam sepekan. Jumlah WBP lansia dan membutuhkan perawatan khusus adalah sebanyak 23 orang. Namun demikian, pemberian vitamin penambah imun hanya dilakukan oleh perawat.

"Jumlahnya 23. Kategori Lansia 10, Kategori Rentan 13. Vitamin ada tapi tidak rutin. Karena tidak semua WBP lansia bisa dapat vitamin. Gak boleh sembarangan," imbuhnya.

Untuk diketahui, makanan extra fooding lebih dominan makanan manis. Tetapi tetap memperhatikan kebiasaan makan di setiap UPT. Diharapkan melalui adanya program tersebut,WBP tidak mudah sakit.

"Sebelum bebas semua (WBP lansia). Selama masih ada. Kita berikan hak hak mereka. Kadang dari kadang Rabu kadang Kamis," pungkasnya.(Humas Lasdaun)


Cetak   E-mail