Kunjungan TPI Ke Lapas Kelas I Surabaya

PicsArt 09 16 04.52.36 min

SIDOARJO - Hari ini Kamis (16/09/21) Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham melaksanakan kunjungan ke Lapas Kelas I Surabaya.

Kunjungan TPI kali ini untuk melaksanakan On Desk Evaluation (ODE) guna mempersiapkan Lapas Kelas I Surabaya dalam menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN).

Dalam kunjungan tersebut, tim disambut oleh 10 orang pemuda pilihan Latubaya Siaga yang menggetarkan Bumi Porong dengan kreasi yel - yel nya dengan penuh semangat meski di bawah terik matahari.

Selanjutnya, TPI diajak berkeliling ke beberapa lokasi mulai dari area parkir, alur pendaftaran titipan barang bawaan kunjungan, yang mana ruang tunggu pengunjung terdapat beberapa fasilitas seperti ruang Laktasi, Play Ground, serta Gedung Pusat Layanan Terpadu.

Meski menjadi satker terakhir yang di kunjungi oleh TPI, namun tidak menyurutkan semangat para petugas dalam menunjukkan berbagai titik-titik lokasi inovasi maupun simulasi.

Setelah melaksanakan Ishoma (Istirahat,Sholat, dan Makan) mengingat kegiatan ODE ini dilaksanakan di siang hari, selanjutnya TPI menuju Ruangan Graha MD Arifin untuk melaksanakan Pemaparan Materi oleh Kalapas beserta Tim Pokja.

Memasuki ruangan Graha MD Arifin, 5 anggota TPI dibuat takjub dengan penampilan jingle Latubaya secara langsung dari band WBP.

Dalam pemaparannya Kalapas Gun Gun Gunawan menyampaikan inovasi dan sarana prasarana yang menjadi produk unggulan Lapas seperti Laskar Ilmu, Macan Kumbang, Ngaso, Hasil Bumi, BMS, Tahun Nigarin, Pasyankeling, dan Un Touch Button Bell.

"Catatan itu adalah suatu hal yang berharga dan kami berkomitmen untuk speed up"ucap Kalapas dalam pemaparanya.

Usai mendengarkan paparan, TPI menyampaikan evaluasinya terkait hasil peninjaun di lapangan serta hadirnya mistery shopper yang akan memantau setiap satker tanpa diketahui guna menjadikan satker yang dituju mempersiapkan secara matang dan selalu melakukan update informasi baik melalui media sosial terutama website, maupun secara langsung.

"Semoga semua tahapan bisa terlewati dengan baik" tutur Doktor Gurning

Untuk diketahui dalam kunjungan tersebut Tim I TPI Pengendali Teknis oleh Doktor Gurning bersama Irwil Marasidin Siregar, Sedangkan dari Kantor Wilayah yang hadir Ka Kanwil Krismono dan Kadivmin Indah Rahayuningsih.

"Terus Jalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan semua koresponden" pesan Irwil di akhir pertemuan.

 


Cetak   E-mail