Tingkatkan Kapasitas SDM , Lapas Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim lakukan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) untuk seluruh Pegawai

 

FMD

Pasuruan - Dalam rangka meningkatkan sumber daya Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasuruan melaksanakan kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) dengan menggelar Outbond Rafting yang bekerja sama dengan Batu Boemi_Adventure yang dilaksanakan 2 periode hari Senin dan Selasa (18 & 19/10/2021).

Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai Lapas Kelas IIB Pasuruan ini dilaksanakan di sepanjang aliran sungai berantas yang panjang di kawasan Kota Wisata Batu dengan diikuti oleh 58 Orang Pegawai yang dibagi dalam 2 hari kegiatan.

Sebelum terjun ke sungai dengan boat, kegiatan diawali dengan beberapa materi diantaranya fun game dan outbond dimana dalam kegiatan ini bertujuan untuk membangun kerjasama tim, motivasi, solidaritas dan leadership. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan rafting dengan terbagi dalam 8 kelompok yang mengisi 1 boat masing-masing diisi 3 atau 4 orang, dengan didamping guide disetiap boatnya mulailah mengarungi aliran sungai yang deras dan berbatu penuh tantangan sejauh kurang lebih 12 Km. Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan Yhoga Aditya Ruswanto yang juga turut serta langsung sebagai peserta menyampaiakan “Kegiatan FMD yang dipilih dengan Rafting bukan tanpa alasan, secara filosofinya dengan berrafting mengarungi sungai tanpa goyah / terbalik boat nya sampai garis finish diharapkan dalam menjalankan tugas di Lapas, para petugasnya bisa bahu membahu menjaga kekompakan bekerjasama serta selalu waspada apabila ada rintangan menghadang serta agar berhasil dengan aman dan damai sampai tujuan mengarungi jalannya kehidupan, dan tentunya juga untuk memupuk jiwa korsa petugas pemasyarakatan" ungkapnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Pasuruan diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri dari sisi fisik mental serta disiplin diri dalam menjalankan tugas dengan memiliki performa yang prima serta memahami tugas fungsi pokok sebagai petugas kepolisian khusus di Lembaga Pemasyarakatan. "selain hal tersebut kegiatan ini untuk memupuk rasa percaya diri, loyalitas, kebersamaan, kerjasama, dan disiplin pegawai" kata Yulius Kaur Kepegawaian Lapas Pasuruan Kementerian Hukum da ham Jawa Timur.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi bekal bagi kami sebagai modal dasar dimana akan terbentuk fisik mental yang prima dan disiplin yang tinggi sehingga mampu tercipta SDM yang lebih baik. Harapanya semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja kami, pungkas Julandra Ka.KPLP.
selama 2 hari seluruh petugas Lapas Pasuruan bergantian mengikuti giat tersebut. dengan diselingi dgn pembagian doorprice , kegiatan berlangsung dgn meriah dengan diselingi canda dan tawa petugas Lapas Pasuruan.

(Humas Lapas Pasuruan)

 DAY1 1WhatsApp Image 2021 10 23 at 14.23.00DAY1

DAY1 1

 DAY1 1

 

WhatsApp Image 2021 10 23 at 14.23.00WhatsApp Image 2021 10 23 at 14.23.00WhatsApp Image 2021 10 23 at 14.23.00WhatsApp Image 2021 10 23 at 14.23.00


Cetak   E-mail