Lapas Jember Berikan Bantuan Kepada Petugas DLH Pemkab Jember di Hari Kedua Bakti Sosial.

78.png

JEMBER – Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham merupakan satu dari sekian agenda peringatan HDKD 2021 yang diselenggarakan oleh setiap Satuan Kerja Kemenkumham di Indonesia. Berbagai kebutuhan diberikan kepada warga dan Insan Pengayoman yang membutuhkan. Dimulai pada Kamis lalu, Lapas Jember Kanwil Kemenkumham Jatim membagikan total 36 paket sembako kepada pengguna layanan dan Pegawai yang terdampak Covid – 19.

 

Plt. Kalapas Jember, Sarwito dalam keterangannya Kamis lalu mengungkapkan bahwa pelaksanaan bakti sosial peringatan HDKD 2021 akan dilaksanakan dua hari. Menurutnya, jika semua paket sembako dibagikan secara bersamaan di Ruang Layanan Lapas Jember, akan menimbulkan kerumunan yang tidak sejalan dengan prokes yang dianjurkan pemerintah. “Untuk itu, pembagian akan dilaksanakan kembali pada Sabtu, 23 Oktober besok” Ujar Sarwito beberapa hari yang lalu.

 

Di hari kedua bakti sosial, 15 paket sembako terakhir diberikan kepada Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Jember yang sedang mengumpulkan sampah dari Lapas Jember. Dadang Firmansyah yang mengkoordinir kegiatan tersebut memberikan tanggapannya.

“Hari ini 15 paket sembako diberikan kepada Petugas Kebersihan yang rutin membantu Lapas dalam pembuangan sampah. Mereka berjasa dalam membantu Lapas Jember menjadi zona yang bersih dan nyaman”. Ujar Dadang pada Sabtu (23/10/2021).

81.png

79.png

80.png

Masing – masing petugas kebersihan tersebut terlihat senang menerima paket sembako dari Petugas Lapas Jember. Anto, salah satu penerima paket mengungkapkan rasa syukurnya saat ditemui Humas. “Alhamdulillah mas, saya berterimakasih banyak kepada Lapas Jember atas pemberiannya. Ini sangat membantu saya”. Ungkapnya. (HUMAS LAPAS JEMBER).

Cetak