KONTROL BLOK HUNIAN DETEKSI DINI GANGGUAN KAMTIB DI LAPAS MOJOKERTO

WhatsApp_Image_2021-10-24_at_10.01.40.jpeg

Mojokerto - Regu Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Mojokerto Kanwil Jawa Timur laksanakan kontrol blok hunian guna deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (KAMTIB) di Lapas Mojokerto minggu pagi. (24/10)

Kontrol dan monitoring terhadap situasi di dalam Lapas terkhusus di dalam blok hunian warga binaan sangat penting untuk dilakukan. Hal ini untuk memastikan bahwa situasi aman dan tertib. Ini juga dilakukan untuk mengetahui apa saja aktivitas yang dilakukan oleh Warga Binaan di dalam blok maupun kamar hunian sebagai langkah awal petugas untuk melakukan deteksi dini guna mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Agenda kontrol blok dan kamar hunian WBP merupakan deteksi dini yang penting dilakukan guna mengetahui potensi yang dapat menjadi pemicu gangguan keamanan dan ketertiban di lapas. Selain itu, selain itu kontrol blok hunian juga untuk memantau kebersihan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar terjaga kerapihannya dan tetap bersih sehingga WBP terjaga kesehatannya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Mojokerto, Dedy Cahyadi mengatakan bahwa dalam menjaga keamanan di Lapas, kontrol menjadi hal yang penting untuk dilakukan. "Dalam memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas hal penting yang harus terus dilakukan adalah kontrol. Hal ini harus dilakukan secara rutin oleh setiap petugas pengamanan yang berjaga baik terhadap area sekitar Lapas dan terkhusus terhadap blok hunian warga binaan," Ia juga menambahkan bahwa dalam melakukan kontrol setiap petugas pengamanan harus benar-benar memastikan bahwa keadaan aman dan kondusif. "Saat melakukan kontrol juga petugas tidak hanya memantau dan berkeliling saja. Tetapi harus benar-benar memastikan setiap aktivitas warga binaan tidak ada yang berupaya untuk melakukan hal-hal diluar aturan."

#jatimpastihebat
#kemenkumham
#ditjenpas
#lapasmojokerto
#lamokersiap
#lamokerpastiWBK
#kemenpanrb
#ombudsman

PicsArt_10-24-10.38.46.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PicsArt_10-24-10.37.41.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PicsArt_10-24-10.35.41.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cetak