Diawali Apel Pagi Virtual Bersama Sekjen Kemenkumham RI, Jajaran Rutan Gresik Ikuti Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-50

png_20211129_140205_0000_compress59.jpg

GRESIK – Genap sudah usia Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), yang mana tepat hari ini (29/11/2021) usianya sudah mencapai 50 tahun. Untuk memperingati hari spesial tersebut, jajaran Rutan Gresik Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT KORPRI secara virtual, yang mana kegiatan ini diawali dengan apel pagi virtual bersama Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. di Graha Pengayoman.

Jajaran Rutan Gresik begitu semangat mengikuti arahan yang disampaikan Pimpinan Pusat ini. Dalam amanatnya, Bapak Sekjen selaku pembina apel menyampaikan 3 hal pokok dalam peringatan HUT KORPRI Tahun 2021 ini, yang pertama yaitu bahwa seluruh ASN Kemenkuman RI tidak diperbolehkan melakukan cuti dan membatasi kegiatan bepergian dalam periode perayaan hari Natal dan Tahun Baru mulai tanggal 24 Desember – 02 Januari 2021, kemudian yang kedua menyambut tahun anggaran 2022, dihimbau seluruh jajaran yang berwenang untuk memastikan penyerapan anggaran dapat terserap secara optimal seperti TA. 2021, “Bahwa perencanaan yang baik, tidak akan mengkhianati hasilnya” Imbuh Andhap dalam amanatnya tersebut.

Dan yang terakhir Bapak Sekjen berharap ASN Kemenkumham RI terus berperan aktif dalam menyampaikan informasi secara transparan ke khalayak publik sehingga muncul kepercayaan masyarakat terhadap instansi dimana kita mengabdi.

Kemudian pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan upacara puncak HUT KORPRI Ke-50, yang mana upacara ini dapat sambutan langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Negara. Dengan tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Presiden Jokowi meminta sebagai anggota Korpri harus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Seluruh elemen bangsa diharapkan dapat mewujudkan Indonesia maju, "Menjaga NKRI, Pancasila, konstitusi dan Bhineka Tunggal Ika. Menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan," ujar Jokowi.

Di akhir upacara seluruh jajaran bersama Karutan Gresik Aris Sakuriyadi mengucapkan Selamat Ulang Tahun KORPRI Ke-50, “Di HUT KORPRI ini mari kita maknai sebagai momen persatuan dan kesatuan, nilai-nilai moral yang disampaikan Bapak Presiden dan Bapak Sekjen Kemenkumham RI, harus kita simpan di masing-masing sanubari ” Pungkas Aris. (Humas Rutan Kelas IIB Gresik)

Screenshot_20211129-100041.jpg


Cetak   E-mail