Jalin Sinergitas, Polres Tulungagung dan BNN Kab. Tulungagung Kunjungi Lapas Tulungagung Dalam Upaya P4GN

a51460f1-5fb5-4ee3-b36e-9af472b00ae2.jpg

Dalam rangka menjalin sinergitas, Kasat Narkoba Polres Tulungagung dan Kepala BNN Kab. Tulungagung melakukan kunjungan ke Lapas Tulungagung Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Lapas Tulungagung, Tunggul Buono.

Kegiatan dilaksanakan di Aula “Binangun” Lapas Tulungagung diikuti oleh jajaran Lapas Tulungagung serta dihadiri pula oleh rekan-rekan media. Kegiatan dibuka langsung oleh sambutan Kalapas Tulungagung, Kalapas menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran sebagai bentuk peran aktif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ka. BNN, dalam sambutannya Ka. BNN menerangkan bahwa agar terciptanya lingkungan yang bersih dari narkoba perlu adanya sinergitas dan peran semua stakeholder untuk melakukan deteksi dini guna mewujudkan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba. Dalam acara ini Kasat Narkoba Polres Tulungagung turut memberikan sambutan, beliau menyampaikan kepada para hadirin untuk meningkatkan pengetahuan bagi para penggiat P4GN serta memperkuat komitmen bersama BNN dan Lapas dalam menekan tingkat penyalahgunaan dan peradaran gelap narkotika. Dalam kesempatan sambutan ini Kasat Narkoba memberikan edukasi mengenai Restorative Justice atau keadilan restorative dalam penyelesaian masalah oleh Polri.

Sebelum menutup kegiatan, Kalapas Tulungagung berpesan kepada para rekan-rekan media untuk selalu menjalin kolaborasi dan koordinasi dengan Lapas Tulungagung. Dalam sesi diskusi para hadirin secara aktif turut menyampaikan pertanyaan kemudian dijawab oleh Kalapas, Ka. BNN serta Kasat Narkoba adapula beberapa rekan media yang menyampaikan saran dan rencana.

Foto

d57169dc-284b-4f7e-876e-eaa5c6a29ad3.jpg

 

d7fd98ff-d981-4e2d-afb7-9bbf4882092a.jpg

Foto

Cetak