Pameran Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Trenggalek di MTSN 1 Trenggalek

PAMERAN_1.jpg Trenggalek – Rutan Kelas IIB Trenggalek mengadakan pameran hail karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa lukisan, kain batik, vas bunga, celengan, teh, hingga kopi dan masih banyak karya WBP yang lainnya. Adapun bahan baku dari karya yang dihasilkan oleh WBP tersebut hampir semua berasal dari limbah daur ulang.

PAMERAN_2.jpg
Pemeran yang digelar pada hari Jumat (27/05) tersebut dilaksanakan di MTSN 1 Trenggalek. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan opini atau apresiasi dari masyarakat khususnya siswa maupun guru sehingga masyarakat mengetahui bahwa WBP yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) dengan kemampuannya bisa menghasilkan produk-produk yang tidak kalah dengan produk dipasaran pada umumnya.

PAMERAN_3.jpg Ibu Nindya selaku perwakilan dari Rutan Kelas IIB Trenggalek menyampaikan bahwa setiap warga binaan diberikan kesempatan untuk berkreasi menghasilkan satu produk apa saja yang dapat dijual kepada masyarakat.

PAMERAN_4.jpg

PAMERAN_5.jpg
Ibu Nindya juga mengungkapkan bahwa, dengan adanya kegiatan pameran produk tersebut, mau menegaskan bahwa warga binaan tidak hanya sekedar tidur di lapas dan berdiam diri di lapas, namun dapat berbuat satu produk kecil yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

PAMERAN_7.jpg Rumah Budaya dan Kemanusian HUMAS RUGALE

 

Kunjungi media sosial kami ;

Instagram        : https://www.instagram.com/rutantrenggalek/

Facebook        : https://www.facebook.com/rutantrenggalek.humas

Twitter             : https://twitter.com/rutantrenggalek

Cetak