Klien Bapas Malang Antusias Ikuti Pelatihan Pengolahan Kopi Lokal

07122022 PELATIHAN KOPI JPG

Malang - Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Di era milenial pun, kopi memiliki daya tarik yang luar biasa, hingga muncul berbagai kedai kopi di setiap sudut kota. Tak ayal, profesi Barista menjadi kian diminati.

Melihat fenomena tersebut, Bapas Kelas I Malang bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim mengadakan pembimbingan kemandirian bertajuk Pelatihan Pengolahan Kopi Menjadi Produk Kekinian, untuk menambah keterampilan klien Bapas Kelas I Malang pada Selasa (12/7).

 

07122022 PELATIHAN KOPI JPG 4

 

 

07122022 PELATIHAN KOPI JPG 6

 

07122022 PELATIHAN KOPI JPG 10

 

Mengawali kegiatan pelatihan, instruktur yang juga merupakan barista dari Semat Space memberikan paparan singkat mengenai perkembangan kopi, jenis biji kopi, jenis kopi, pengenalan alat dan bahan serta cara penggunaannya, hingga metode meracik kopi.

Tidak hanya itu, klien Bapas Kelas I Malang yang menjadi peserta pelatihan pun turut praktik meracik kopi dengan didampingi instruktur. Saking menariknya materi yang diberikan, peserta pelatihan berebut untuk mempraktikkan materi teknik meracik berbagai jenis minuman kopi yang disampaikan oleh instruktur.

Tentunya, melalui kegiatan ini diharapkan klien Bapas Malang dapat menambah pemahaman klien dalam meracik kopi dan menambah semangat untuk berwirausaha.


Cetak   E-mail