Lapas Tulungagung Hadiri Siraman Rohani Bersama Bupati Tulungagung

d6eced87-724b-4d5a-8020-4010762d3b9c.jpg

Pemerintah Kab. Tulungagung menyelenggarakan siraman rohami bulan suci Ramadhan 1444 H bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Jumat (31/3). Lapas Tulungagung turut hadir pada acara ini yang diwakili oleh Ka. KPLP dan Kasi. Adm. Kamtib.

Acara siraman rohani diikuti sekitar 200 orang undangan termasuk pejabat pemerintahan, tokoh agama dan masyarakat. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan ayar suci Al-Qur’an, kemudian Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan jika bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat islam untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa,  menjadi kesempatan bagi orang-orang mukmin untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, kepedulian sosial serta untuk melakukan evaluasi tahunan terhadap semua perilaku dan amalan selama sebelas bulan yang telah berlalu baik yangberhubungan dengan Allah SWT maupun dengan sesame manusia,” jelas Bupati.

Siraman rohani pagi ini diisi oleh Ir. KH. Abu Syaibah, yang dalam tausiyahnya secara garis besar beliau menjelaskan bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan tempat kita memperbaiki diri untuk kembali kepada jati diri kita sebagai hamba yang wajib tunduk dan berserah diri pada semua perintah dan larangan Allah SWT.

Acara siraman rohami yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kab. Tulungagung ini diharapkan dapat menjadi sarana memperkuat iman dan taqwa, meningkatkan solidaritas dan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat. Semoga dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan kita semua dapat meraih pahala serta memperoleh keberkahan di dunia dan di akhirat.

e9bba93a-3114-4d17-9d59-90c6e25ecce8.jpg


Cetak   E-mail