Wujudkan Kerjasama Antarlembaga, Imigrasi Pamekasan Lakukan Penandatanganan MoU Bersama UNIRA

PAMEKASAN - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan menjalin kerjasama dengan Universitas Madura (UNIRA). Penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Imam Bahri dan Rektor UNIRA Dr. Faisal Estu Yulianto, M.T., pada Kamis (30/03/2023) kemarin.

Berlangsung di Ruang Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan, Kepala Kantor Imigrasi didampingi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Pandu Bayuaji, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Harsya Wardhana beserta Kepala Seksi Dokumen Perjalanan dan Ijin Tinggal Farhan Ferdiansyah. Dari kampus UNIRA, Rektor Dr. Faisal Estu Yulianto, M.T terlihat hadir didampingi oleh sejumlah jajaran.

Nota Kesepahaman (MoU) ini bertujuan untuk mensinergikan potensi sumber daya yang dimiliki dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai tugas dan fungsi para pihak. Bentuk kerja sama mencakup semua aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta pelayananan masyarakat.

Kedua pihak yaitu Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan dan UNIRA memiliki potensi dan keunggulan masing-masing, serta ada satu kesamaan bahwa keduanya melakukan jihad dalam ranah pengembangan ilmu pengetahuan melalui pendidikan di perguruan tinggi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Imam Bahri menyebutkan MoU ini sebagai komitmen pelayanan keimigrasian terhadap masyarakat sekitar wilayah kerjanya, terutama di wilayah kabupaten Pamekasan. Dia pun menyatakan akan bekerja sama dengan UNIRA untuk mengawal implementasi jaminan kemudahan keimigrasian terhadap mahasiswa. “Kami siap dengan UNIRA untuk melakukan kajian terkait implementasi jaminan kemudahan keimigrasian terhadap mahasiswa,” kata Imam Bahri.

Sementara itu, Rektor UNIRA menyambut baik tawaran kerjasama tersebut dan menjelaskan kerjasama yang telah terjalin dengan mitra lembaga nasional selama ini, salah satunya pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari Bank Indonesia. Oleh karenanya, kerja sama antar lembaga mana pun itu sangat penting dalam hal pendidikan. “MoU ini merupakan hal penting bagi kami khususnya UNIRA,” ujar Dr. Faisal Estu. (alfa/imigrasipamekasan)

 

WhatsApp_Image_2023-03-31_at_14.59.06.jpeg

WhatsApp_Image_2023-03-31_at_14.59.061.jpeg   WhatsApp_Image_2023-03-31_at_14.59.07.jpeg


Cetak   E-mail