Suasana Shalat Jum'at Bulan Ramadhan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim

WhatsApp Image 2023 03 31 at 14.21.54

Pamekasan - Pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Baiturrahman Lapas Nakotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini berbeda dari hari-hari Jum'at sebelumnya. Pasalnya Imam dan Khatib Sholat Jum’at di bulan Suci Ramadhan hari ini diisi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Jungcangcang, Bripka Sutrisno. Kegiatan ini diikuti oleh Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi dan seluruh pegawai Laki-laki serta seluruh WBP beragama Islam, Jum'at (31/03/2023).

Pelaksanaan Shalat Jum'at berjamaah bersama Petugas ini juga berguna untuk meningkatkan hubungan baik dan kedekatan antara Petugas dengan WBP. Sehingga, hal ini nantinya juga akan berpengaruh terhadap kelancaran setiap program Pembinaan yang akan diikuti oleh WBP.

Mengawali khutbahnya, Bripka Sutrisno menyampaikan bahwa jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum menguatkan kembali prinsip-prinsip beragama yang baik dan benar di era digital.

"Momentum Ramadhan ini mari kita maksimalkan untuk meningkatkan kesadaran kita tentang pentingnya menahan diri dari segala hal yang dilarang oleh Allah SWT. Karena kita ini merupakan orang-orang yang beruntung bisa bertemu kembali dengan bulan Suci Ramadhan," tuturnya.

Lebih lanjut lagi, Bripka Sutrisno mengingatkan para WBP untuk senantiasa berusaha meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Allah Tuhan Yang Maha Esa yang berimplikasi terhadap perubahan diri menuju arah yang lebih baik.

“Hindari sikap putus asa, selagi masih diberi kesempatan untuk hidup maka akan ada kesempatan untuk berubah hingga bisa diterima kembali oleh masyarakat saat keluar nanti,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Plt. Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Eddy Junaedi menyampaikan terimakasih kepada Bripka Sutrisno atas penyampaian khutbah dan menjadi imam pada saat pelaksanaan shalat jumat hari ini.

"Terimakasih kepada bapak Bhabinkamtibmas Kelurahan Jungcangcang, Bripka Sutrisno. Saya berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk sinergitas antara Lapas dan Polri," tutupnya.

(Humas Lapas Narkotika Pamekasan)

Dokumentasi :

WhatsApp Image 2023 03 31 at 14.21.55WhatsApp Image 2023 03 31 at 14.21.55 1WhatsApp Image 2023 03 31 at 14.21.57WhatsApp Image 2023 03 31 at 14.21.58


Cetak   E-mail