Dua Warga Binaan Lapas I Madiun Menerima Remisi Khusus Waisak

IMG 20230604 WA0011

Madiun - Dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak, Lapas Kelas I Madiun melakukan penyerahan remisi khusus kepada warga binaan pemasyarakatan yang berada di dalam Lapas I Madiun Minggu (4/6/2023). 

 

Kalapas I Madiun, Kadek Anton Budiharta menyatakan bahwa remisi ini diberikan dengan memperhatikan ketentuan yang telah diatur dalam UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Remisi yang diberikan sebesar 1 bulan, diharapkan dapat memberikan semangat dan kebahagiaan kepada narapidana yang beragama Buddha. 

 

"Dalam semangat toleransi dan keadilan, Lapas Kelas I Madiun memberikan remisi khusus kepada narapidana yang merayakan Hari Raya Waisak. Kami berharap pemberian remisi ini dapat memberikan dampak positif dalam proses rehabilitasi narapidana dan memperkuat ikatan sosial mereka," ujar Kadek 

 

Pemberian remisi ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam menciptakan sistem pemasyarakatan yang adil dan manusiawi. Dalam UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, pemberian remisi kepada narapidana diatur secara terperinci, termasuk pemberian remisi khusus dalam rangka merayakan hari raya agama tertentu. 

 

Pemberian remisi diberikan secara simbolis oleh Kabid Adm.Kamtib Lukman Agung Widodo kepada 2 Warga Binaan Penerima Remisi khusus Waisak yang masing masing mendapatkan remisi 1 bulan lamanya. 

 

Dengan adanya pemberian remisi khusus ini, Lapas Kelas I Madiun Semoga semangat Hari Raya Waisak dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi warga binaan yang merayakannya.

Cetak