Layani Pindah Pemilih, KPU Berkomitmen Berikan Jaminan Warga Binaan Rutan Magetan dapat Hak Suara

0CovWebDptb

MAGETAN – Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim kembali berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilu pada bulan Februari mendatang. Tepat pukul 9 pagi ini (24/01/2023), rombongan KPU Kabupaten Magetan yang berjumlah 10 orang datang ke Rutan dan disambut oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan Rudi Erwanto.

3WebDptbWeb

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Magetan Nanik Yasiroh tersebut bertujuan untuk menginput data daftar pemilih tambahan (DPTb) yang ada di Rutan.

5WebDptbWeb

Sebelumnya, pihak Rutan telah menyiapkan berbagai data, terutama KTP Warga Binaan yang akan didaftarkan sebagai DPTb . Sebanyak 72 Warga Binaan dipanggil dan diinput datanya. Penginputan dimulai dari Nama, Tempat Tanggal Lahir, Alamat, Nomor Induk Kependudukan (NIK) hingga Nomor Kartu keluarga (NKK).

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Magetan, Nanik Yasiroh saat ditemui menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen KPU dalam menjamin terpenuhinya hak suara Warga Binaan. “Kami akan selalu kesini sampai H-7 pemilu nanti”, ucapnya.

1WebDptbWeb

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rudi Erwanto menjelaskan bahwa kehadiran pihak KPU kali ini tak lepas dari koordinasi yang sudah terjalin dengan baik. “Kami selalu siap bilamana ada sesuatu seperti pengumpulan berkas – berkas atau data diri seperti ini. Pihak Rutan akan terus mengupayakan agar setiap Warga Binaan dapat menyalurkan hak suara mereka”, pungkasnya. (Humas Rutan Magetan)


Cetak   E-mail