Jajaki Kerja Sama, BHP Surabaya Menerima Kunjungan Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT)

11

Sidoarjo - BHP Surabaya Kanwil Kemenkumham Jatim kedatangan tamu dari Pengurus Wilayah Jawa Timur Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Jatim INI) dan Pengurus Wilayah Jawa Timur Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengwil Jatim IPPAT).

Kedatangan Pengwil Jatim INI dan Pengwil Jatim IPPAT tersebut, diterima langsung oleh Kepala BHP Surabaya, Hendra Andy Satya Gurning di ruangannya didampingi Kasubbag Umum, Muhammad Ridlwan beserta perwakilan Kurator Keperdataan BHP Surabaya.

Tujuan kunjungan pagi ini (24/1) dalam rangka penjajakan akan diadakannya Perjanjian Kerja Sama antara BHP Surabaya dengan Pengwil Jatim INI dan Pengwil Jatim IPPAT berkaitan dengan pelaksanaan peran BHP Surabaya selaku Wali Pengawas dan Pengampu Pengawas untuk memberikan Surat Keterangan Persetujuan kepada Wali/Pengampu untuk Menjual Harta Peninggalan/Kekayaan dalam hal adanya peralihan hak atas harta anak dalam Perwalian maupun orang dalam Pengampuan.

Sehingga dengan adanya kerjasama ini, diharapkan semakin menciptakan kepastian hukum yang dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat dalam hal pemberian perlindungan hak keperdataan anak dalam Perwalian maupun orang dalam Pengampuan agar tidak disalahgunakan oleh Wali/Pengampu. (Humas BHP Surabaya)


Cetak   E-mail