Penghormatan Kepada Pahlawan: Ketua DWP dan Karutan Gresik Lakukan Tabur Bunga

24 Januari 2024

GRESIK - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Sejalan dengan prinsip ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) bersama dengan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim aktif berpartisipasi dalam kegiatan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya Kota Blitar. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Pipas Ke-20. (Rabu, 24/02/2024)

Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo, menjelaskan bahwa tabur bunga menjadi salah satu upaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan. Dalam konteks peringatan HUT Pipas Ke-20, kegiatan ini memiliki makna mendalam sebagai ungkapan penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan.

“Harapannya melalui kegiatan ini, kita dapat mengingat kembali jasa-jasa pahlawan, dan tentunya apa yang kita rasakan sekarang merupakan hasil perjuangan para pahlawan terdahulu,” ungkapnya.

Dengan penuh kehormatan, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan Kepala Rutan Gresik merampungkan kegiatan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di TMP Raden Wijaya Kota Blitar sebagai bagian dari peringatan HUT Pipas Ke-20. Melalui kesadaran akan nilai-nilai kepahlawanan, mereka berupaya menjaga api semangat perjuangan yang diteruskan oleh para pahlawan.

Kepala Rutan Gresik, Disri Wulan Agus Tomo, menggarisbawahi bahwa tabur bunga bukan sekadar upaya simbolis, melainkan bentuk nyata penghargaan terhadap pengorbanan para pahlawan.

"Kita diingatkan untuk terus menghargai warisan berharga ini dan merawat semangat persatuan yang telah ditanamkan oleh para pahlawan terdahulu." Tutup Disri. (Humas Rutan Gresik)


Cetak   E-mail