Upacara Tabur Bunga dalam Rangka Hari Bhakti ke-74 Imigrasi

COVER WEB 6

Malang - Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024 yang mengusung tema "Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi", Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya Blitar. Rabu, (24/01/2024).

Upacara Tabur Bunga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Dr. Heni Yuwono, Bc.IP., S.Sos., M.Si., Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim, S.H., M.H.; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Asep Sutandar, A.Md.I.P., S.Sos., M.Si.I; Kepala Divisi Imigrasi, Herdaus, S.H., M.H.; seluruh Insan Imigrasi baik Kantor Wilayah maupun Kanim se - Jawa Timur serta seluruh Kepala Satker Pemasyarakatan se - Jawa Timur.

Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Raden Wijaya Blitar yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 yang puncak nya akan dirayakan pada 26 Januari 2024 mendatang ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. momen ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kakanwil.

Usai pelaksanaan upacara ziarah, Heni didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama lainnya melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya Blitar sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan peserta upacara.


Cetak   E-mail