Selamat! Karutan Surabaya Dapat Penghargaan Karya Dhika Prakasa

WhatsApp Image 2018-08-16 at 5.21.36 PM.jpeg

JAKARTA - Sebuah prestasi kembali diukir oleh insan pengayoman Kanwil Kemenkumham Jatim. Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Surabaya Bambang Haryanto menyabet predikat pegawai berprestasi Kemenkumham RI 2018. Beliau mendapat penghargaan Karya Dhika Prakasa.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menkumham RI Yasonna H Laoly saat upacara memperingati hari Kemerdekaan RI di Graha Pengayoman pagi ini (17/8). Dan diumumkan oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI serta Rapat Paripurna DPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 16 Agustus 2018.

Bapak Bambang dianggap telah berhasil menjadi duta/ wakil Kemenkumham. Dan berhasil/ unggul dalam kompetisi tingkat internasional/ nasional yang tidak terkait atau diluar tugas dan fungsi Kemenkumham. Tepatnya di bidang seni musik. Beliau menjadi satu-satunya wakil dari Kanwil Kemenkumham Jatim dan satu-satunya Kepala UPT yang mendapat predikat sebagai pegawai berprestasi.

Memang, beliau adalah perwakilan Kemenkumham dalam mengisi kegiatan hiburan musik di TVRI Jawa Timur. Yaitu acara “Lagu Rindu” dan “Kembali Kontak Dangdut” secara berkala 2 kali dalam 1 bulan. Di luar itu, selama ini Bapak Bambang bersama dengan orkes melayu binaannya ‘Swara Bui’ juga aktif di berbagai kegiatan bermusik. Lalu apa tanggapan beliau setelah menerima penghargaan ini? “Bahagia, karena pimpinan bekerja profesional. Terutama dalam memberikan award and punishment kepada stafnya,” ungkapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)


Cetak   E-mail