MIRAJ cover Low min

Bangil - Memperingati perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT  untuk menjalankan salat 5 waktu dan doa bersama dalam Penyelenggaraan pemilu 2019, Rutan Kelas IIB Bangil ikut serta dalam teleconfrence Isra’ Mi’raj dan Doa Bersama oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang diikuti oleh seluruh Lapas dan Rutan seluruh Indonesia. Kegiatan  yang berlangsung hari Jumat 12 April 2019 pukul 07.30 WIB berlangsung hidmat menghadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof KH. Nasaruddin Umar, M.A.

Sebelum kegiatan teleconference dimulai Kepala Rutan Kelas IIB Bangil Wahyu Indarto menyampaikan arahan Khususnya kepada WBP agar selalu menjalankan kewajiban sholat 5 waktu dan mengikuti kegiatan keagamaan lainnya di Rutan bangil dengan baik. Beliau juga berpesan “agar seluruh WBP berpartisipasi menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2019 dengan baik sehingga berjalan lancar dan kondusif”  

Kegiatan diawali sambutan Direktut Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami berharap pelaksanaan Isra Mi’raj dan doa bersama ini, WBP menyerap makna dari perjalanan semalam Nabi Muhammad SAW, dan bersama-sama berdoa untuk Negara Indonesia menyelenggarakan pemilihan umum pada 17 April 2019 berlangsung lancar dan aman.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof KH. Nasaruddin Umar, M.A. dalam Tausiyahnya menyampaikan perjalanan hidup yang paling berharga ialah didalam penjara, dimana WBP dapat menebus kesalahan dan dosa yang telah diperbuat serta ia juga mengingatkan bahwa orang-orang diluar sana belum tentu lebih baik daripada didalam penjara.

“Lembaga Pemasyarakatan merupakan tempat untuk menebus dosa dan kesalahan kita, bukan tempat akhir dari segalanya, jalani dengan sabar dan ikhlas, belum tentu orang diluar sana lebih baik atau lebih mulia dari kita yang berada dipenjara, mungkin sebagian orang menganggap kita pendosa, tapi jangan berputus asa dari rahmat Allah SWT karena ampunan dan rahmat Allah SWT jauh lebih besar” tutur KH Nasaruddin. Kegiatan Teleconference ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin oleh H. Muhammad Wahidi SH. MH.

JATIM PASTI HEBAT

MIRAJ 1

MIRAJ 2

MIRAJ 3

MIRAJ 4

MIRAJ 6