cover 2.jpg

MAGETAN – Hari ini (20/05/2019), seluruh Petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Magetan berkumpul di lapangan Rutan pada pukul 08.00 WIB untuk melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional yang Ke-111 dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu”.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Magetan, Bapak Putu Astawa selaku Pembina Upacara membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Bapak Rudiantara, bahwa saat ini kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

Beliau juga menyampaikan, sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Meski kita gali dari kearifan nenek moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sampai kapanpun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan. Beliau mengajak agar kita semua sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

Tepat pukul 09.00 WIB, Kegiatan Upacara telah selesai dilaksanakan. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat dari awal hingga akhir. (Humas Rutan Magetan)