Di Upacara 17 Agustus, Karudenim Ingatkan Pentingnya SDM

WhatsApp Image 2019-08-17 at 13.11.35.jpeg

Pasuruan - Saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Surabaya ingatkan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM). Upacara dilaksanakan di halaman depan Rudenim Surabaya, Sabtu (17/08/2018). Upacara diikuti oleh seluruh pegawai yang kali peserta menggunakan pakaian adat.

"Tema kemerdekaan kali ini adalah SDM Unggul, Indonesia Maju. Ini sangatlah tepat jika dikaitkan dengan kondisi bangsa saat ini," ujar Heru saat upacara.

Indonesia saat ini sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas 2045. "Faktor SDM, menjadi kunci utama berhasilnya sebuah tujuan. Demikian juga di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM," kata Heru. Menurutnya, SDM akhir akhir ini menjadi perhatian penting di dalam lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Ia melanjutkan, membentuk SDM yang unggul untuk melaksanakan peran strategis Kemenkumham dalam mengisi kemerdekaan tidaklah ringan. "Tapi juga tidak berat jika kita laksanakan dan kerjalan dengan gotong royong, bersinergi, penuh tanggung jawab dan sesuai profesionalisme masing masing secara akuntabel," tegasnya.

Ia kembali menegaskan, Kemenkumham sudah memiliki tata nilai budaya kerja yang sudah terbukti. "Tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transpara, dan inovatif (PASTI). Tata nilai ini yang akan membawa seluruh ASN kemenkumham menjadi kompetitor yang tangguh dan berintegritas," tutup Karudenim. (Humas Rudenim Surabaya)


Cetak   E-mail