Pelaksanaan Posbindu Khusus Deteksi Dini Resiko Penyakit Tidak Menular Pada Lapas Kelas III Arjasa

WhatsApp Image 2019-09-05 at 4.26.09 PM.jpeg

Padai Kamis (5/9) Pelaksanaan Kegiatan POSBINDU Khusus Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) dari Puskesmas Arjasa bagi Warga Binaan Dan Petugas pada Lapas kelas III Arjasa,kegiatan ini bertempat di aula lapas dan di mulai pada pukul 09.00 WIB.

Puskesmas Arjasa dan Lapas Kelas III Arjasa melakukan Kerja sama dalam melaksanakan POSBINDU Khusus Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM). Pertama petugas puskesmas melakukan penyuluhan dan pemberian informasi tentang kesehatan bagi warga binaan Kemudian Seluruh Warga Binaan dilakukan pemeriksaan dari berat badan,tinggi badan,lingkar perut,pemeriksaan gula darah dan tensi.Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga profesional yaitu Dokter dari Puskesmas dan beserta perawat puskesmas.Setelah warga binaan melakukan pemeriksaan dilanjutkan dengan pemberian obat sesuai diagnosa masing-masing warga binaan.

Tak hanya itu setelah pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh WBP,giliran petugas Lapas yang diperiksa dan dilakukan pemeriksaan yang meliputi pengukuran berat badan,tinggi badan,tensi dan pemeriksaan gula darah.

Tujuan dilakukan kerja sama antara Puskesmas Arjasa dan Lapas Kelas III Arjasa yaitu agar seluruh warga binaan dapat tetap memeriksa kesehatannya meskipun berada di Dalam Lapas dan memiliki informasi tentang kesehatan sehingga dapat menjaga kesehatan dengan benar.

(Humas Lapas Arjasa)

foto lainnya>>>

WhatsApp Image 2019-09-05 at 4.26.09 PM (1).jpeg

WhatsApp Image 2019-09-05 at 4.26.09 PM (2).jpeg


Cetak   E-mail