Uji Kompetensi Tata Kecantikan Rambut bagi WBP di Rutan Magetan

Cover.jpg

MAGETAN – Sebanyak 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) besera 30 orang peserta pelatihan dari luar (umum) berkumpul di ruang serbaguna Rutan pada hari ini (07/09/2019) untuk mengikuti Uji Kompetensi Tata Kecantikan Rambut Level II (Junior Stylish) Program Pendidikan Kecakapan Kerja, Kerjasama LKP Mahkota dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI Tahun 2019 di lingkungan Rutan Kelas IIB Magetan.

50 set perlengkapan tata kecantikan rambut yang terdiri dari cermin, shampoo, hair spray, handuk, sisir, dan sebagainya didatangkan langsung dari LKP Mahkota untuk uji kompetensi ini. Sebanyak 3 orang penguji hadir pada uji kompetensi kali ini. Turut hadir pula Karutan Magetan dan Kepala LKP Mahkota serta instruktur dari LKP Mahkota. Ujian tulis (teori) dan ujian praktek menjadi agenda utama pada uji kompetensi tata kecantikan rambut.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala LKP Mahkota, Ibu Fiska, S.Pd. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Petugas Rutan, Penguji dan Instruktur yang telah membantu pelaksanaan uji kompetensi kali ini. Karutan Magetan, Bapak Putu Astawa, Bc. IP dalam sambutannya menyampaikan bahwa uji kompetensi merupakan evaluasi yang bertujuan untuk melihat apakah penyampaian instruktur sudah diserap dengan baik oleh peserta pelatihan. Beliau berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti ujian kali ini dengan baik.

Tepat pukul 09.00 WIB, peserta pelatihan mulai mengerjakan soal ujian tulis (teori) yang sudah dibagikan oleh penguji dengan durasi pengerjaan selama 30 menit dan langsung dilanjutkan dengan ujian praktik. Rangkaian ujian praktik meliputi praktik penataan sanggul (hairpiece), praktik creambath, praktik keramas dan praktik pemberian hair tonic. Seluruh peserta pelatihan sangat serius dan antusias dalam mengikuti uji kompetensi kali ini. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan aman. (Humas Rutan Magetan)

Foto Lainnya>>

2.JPG

3.jpg

4.JPG

5.jpg

6.jpg

10.JPG

9.JPG

8.JPG

7.JPG

Foto Lainnya>>

Cetak