POSBINDU KHUSUS DETEKSI PENYAKIT TIDAK MENULAR KEPADA WBP LAPAS KELAS III ARJASA

WhatsApp Image 2019-10-19 at 5.57.59 PM.jpeg

ARJASA-Pelaksanaan Kegiatan POSBINDU Khusus Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) dari Puskesmas Arjasa bagi Warga Binaan Lapas Kelas III Arjasa pada Sabtu (19/10) bertempat di Lapas Kelas III Arjasa di mulai pada pukul 09.00 WIB.

Kegiatan dimulai dengan penyuluhan Kesehatan kepada WBP mengenai bahaya dan dampak dari Pemakaian Narkotika,setelah itu dilanjut dengan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh WBP oleh dokter dan perawat dari puskesmas arjasa pemeriksaan meliputi pengukuran berat badan,tinggi badan,lingkar perut dan tensi.

Setelah dilakukan pemeriksaan WBP juga melakukan konsultasi kesehatan secara personal dengan dokter mengenai gejala-gejala yang sering mereka alami selama di dalam Lapas ,setelah dilakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter WBP diberikan obat-obatan oleh petugas puskesmas arjasa sesuai dengan hasil pemeriksaan dan konsultasi.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulannya setelah ditanda tanganinya MOU antara Lapas Kelas III Arjasa dengan Puskesmas Arjasa dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin terhadap seluruh WBP Lapas Kelas III Arjasa.

(Humas Lapas Kelas III Arjasa)

foto lainnya>>>

WhatsApp Image 2019-10-19 at 5.57.55 PM.jpegWhatsApp Image 2019-10-19 at 5.57.54 PM.jpeg


Cetak   E-mail