Peringati Hari Pahlawan Ke-74, Rutan Magetan Laksanakan Upacara Bendera

Cover.jpg

MAGETAN – Pagi ini (11/11/2019), seluruh Petugas dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Magetan berkumpul di lapangan Rutan pada pukul 07.30 WIB untuk melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019 dengan mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Pada Upacara Bendera kali ini, terdapat perwakilan WBP yang dipilih menjadi Petugas Pengibar Bendera, Pembaca UUD 1945, Pembaca Pesan- pesan Pahlawan serta Pembaca Doa. Kesemuanya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar sehingga Upacara berlangsung khidmat.

Kepala Staff Kodim 0804 Magetan, Mayor Inf Muji Wahono bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya beliau membacakan pidato Menteri Sosial RI, bahwa peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi- aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. (Humas Rutan Magetan)

Foto Lainnya>>

6.jpg

7.jpg

5.jpg

1.jpg

2.jpg

4.jpg

3.jpg

9.jpg


Cetak   E-mail