Rakerkorwil jatim 2019 hari ini di buka

Rakerkorwil jatim 2019 hari ini di buka 
 IMG 20191202 WA0095
Foto : Pembukaan
 
Banyuwangi ,Memasuki akhir tahun anggaran, Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar Rapat Kerja Kolaborasi Wilayah (Rakerkorwil) 2019 yang di buka hari ini senin (2/12/19)  Selain untuk mengevaluasi kinerja, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi internal maupun eksternal.
 
Rakerkorwil itu digelar di Hotel Ketapang Indah JL.Gatot subroto desa bulusan kecamatan kalipuro banyuwangi . Seluruh Kepala UPT dan pejabat struktural Kanwil hadir sebagai peserta. Kegiatan tersebut dibuka langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.dengan mengambil tema Transfarmasi SDM berbasis digital , Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil didampingi para kadiv.
 IMG 20191202 WA0098
Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil mengungkapkan bahwa Rakerkorwil kali ini diperlukan untuk mengevaluasi kinerja, baik Kanwil maupun UPT selama tahun 2019. Susy ingin memastikan pelaksanaan kolaborasi dalam menjalankan tugas, baik dengan pihak eksternal maupun internal, berjalan dengan baik. "Penekanannya memang di kata kolaborasi. Bagaimana UPT maupun satker lain bisa menjalin kerjasama dan bekerja bersama-sama dengan berbagai pihak terkait," tuturnya.
 
Susy mengungkapkan, yang tidak kalah penting adalah pembahasan strategi untuk meningkatkan pelayanan publik berbasis IT dan HAM. Forum ini akan dimanfaatkan untuk mengetahui kendala dan strategi dalam melaksanakan target kinerja 2019. "Isu-isu aktual yang terjadi berkaitan dengan masalah pelayanan hukum dan HAM, pemasyarakatan maupun keimigrasian akan kita bahas juga," jelasnya.
 
Acara raker kali ini di selenggarakan selama 3 hari di mulai tanggal 2 -4 desemeber 2019 ,Para kepala satker akan diminta untuk melakukan analisis kegiatan. Apa saja yang bisa menjadi unggulan. Dan mana saja yang akan berindikasi kegagalan. Serta alasannya dalam pencapaian kinerja. "Terakhir, dalam rakerkorwil ini sangat bermanfaat untuk memupuk kebersamaan dan menyingkirkan sikap ego sektoral," ujarnya.
 IMG 20191202 WA0099
Dalam acara raker kali ini juga hadir Kepala Biro keuangan Kemenkumham RI Wisnu nugroho dewanto,Dalam sambutanya mengatakkan laporan keuangan wilayah jawa timur tahun 2019 ini berada di urutan no 29 "saya berharap untuk wilayah jawa timur lebih di tingkatkan lagi kinerjanya "sambut wisnu.(ari/humas)
Cetak