Tidak Hanya Teknologi yang Semakin Maju, Birokrasi Juga Dituntut Maju! Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Sandang Gelar WBK

WhatsApp Image 2019 12 10 at 1.00.45 PM

Jakarta(10/12), Bertempat di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta. Acara Penganugerahan Zona Integritas WBK dan WBBM dilaksanakan. Acara dibuka oleh sambutan Bapak Menteri PAN RB Bapak Tjahjo Kumolo, S.H., beliau menyampaikan pembangunan zona integritas merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia. Yang bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja anti korupsi, berkinerja tinggi dan memberikan layanan publik yang lebih berkualitas dan serta menjadi percontohanan pada tingkat unit kerja pada intansi pemerintah sebagai unit WBK dan WBBM. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Wakil Presiden Bapak K.H. Ma'ruf Amin. Bahwa pembangunan Zona Integritas pada unit unit pelayanan strategis yang dimotori oleh kementerian PAN RB diyakini merupakan usaha yang tepat untuk mendapatkan profil instansi pemerintah yang bersih, akuntabel dan melayani. Dengan predikat unit kerja yang berhasil meraih WBK WBBM artinya unit kerja tersebut menjadi icon perubahan birokrasi, sehingga gerak langkah instansi tersebut akan menjadi contoh stakeholder lain. oleh karena instansi tersebut harus memegang teguh prinsip integritas di dalam penyelenggaraan pemerintah baik dalam bersikap, bertututur kata dan sesuai dengan aturan berlaku. Semakin baiknya integritas birokrasi maka akan membuat public TRUST terhadap pelayanan publik kepada masyarakat, yang terakhir Bapak Ma'ruf Amin memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada UPT UPT yang mendapatkan penghargaan predikat WBK dan WBBM.

WhatsApp Image 2019 12 10 at 12.21.02 PM

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penganugerahan kepada Unit kerja di lingkunan Instansi Intansi Pemerintah. Terdapat 44 Unit Kerja dibawah Kemenkumham RI yang menerima Penghargaan WBK dan WBBM. Salah satu dari unit kerja tersebut adalah Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya yang mendapatkan penghargaan predikat Unit Kerja Wilayah Bebas Korupsi. Diharapkan dengan penganugerahan ini, dapat semakin memicu semangat kepada segenap pimpinan dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya untuk mempertahankan dan melanjutkan semangat Zona Integritas WBK/WBBM untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

 WhatsApp Image 2019 12 10 at 12.52.37 PM

WhatsApp Image 2019 12 10 at 12.55.59 PM

Cetak