Kegiatan Skrining HIV, TB dan Penyakit Tidak Menular bagi WBP Rutan Magetan

CoverSkrining.jpg

MAGETAN – Guna meningkatkan derajat kesehatan Warga Binaan, pagi ini (18/02/2020) Rutan Magetan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Magetan untuk melaksanakan kegiatan Skrining atau deteksi dini penyakit HIV, TB dan penyakit tidak menular (Hipertensi, Diabetes, Asam Urat dan Kolesterol).

Skrining dilaksanakan di Aula Rutan Magetan dan diikuti oleh seluruh Warga Binaan yang berjumlah 142 orang. Kegiatan diawali dengan koordinasi antara Kepala Rutan Magetan bersama Kasie P2TM Dinas Kesehatan Magetan.

Seluruh Warga Binaan bergiliran sesuai blok masing-masing untuk memasuki Aula serta melakukan registrasi, WBP lantas mendapat pemeriksaan Antropometri (Berat Badan, Tinggi Badan dan lingkar perut), dilanjutkan dengan pelaksanaan wawancara faktor resiko serta pengukuran tekanan darah.

Selanjutnya Warga Binaan diambil sampel darahnya dan sputum. Kegiatan diakhiri dengan konseling dan pengobatan oleh Dokter Puskesmas Candirejo. Seluruh WBP mengikuti Skrining kali ini dengan tertib dan antusias. (Humas Rutan Magetan)

Foto Lainnya>>

1Skrining.jpg

2Skrining.jpg

3Skrining.jpg

4Skrining.jpg

5Skrining.jpg

6Skrining.jpg

7Skrining.jpg


Cetak   E-mail