PEMBUKAAN PELATIHAN VOKASI "PENGELASAN LISTRIK" BERSERTIFIKASI BAGI WBP LAPAS PASURUAN

LAS_1.jpgRESMI DIBUKA : Kalapas Pasuruan Resmi Buka Pelatihan Pengelasan Listrik bagi WBP Lapas Pasuruan dengan durasi pelatihan 100 Jam selama 12 hari.

 

PASURUAN_Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasuruan beri pelatihan teknis pengelasan untuk warga binaan pemasyaraktan (WBP). Menindaklanjuti hasil Perjanjian Kerjasama dengan Balai Latihan Kerja ( BLK ) Provinsi Jawa Timur di Pasuruan tentang Pelatihan Vokasi bagi WBP Lapas Pasuruan yang ditandatangani beberapa waktu yang lalu dengan disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, pelatihan dibuka oleh Wahyu Indarto, Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan, Kamis (20/2). Secara simbolis 2 perwakilan WBP peserta disematkan tanda peserta dan perlengkapan pelatihan oleh Kalapas Pasuruan dan Kepala BLK Provinsi Jawa Timur sebagai tanda dimulainya Program Pelatihan Teknik Pengelasan bagi Warga Binaan.

Pelatihan ini sangat penting bagi WBP, pengalaman mengikuti pelatihan ini bisa menjadi modal untuk WBP saat di luar nanti setelah keluar dari Lapas, disampaikan Wahyu Indarto dalam acara pembukaan pelatihan yang diikuti oleh 20 orang Warga Binaan pilihan dari jumlah 640 WBP isi Lapas seluruhnya dan akan berlangsung selama 12 Hari dengan total pelatihan selama 100 Jam ( 8 Jam / Per-Hari ). Dengan pelatihan ini, Kalapas berharap WBP dapat serius, tidak main-main dalam menyerap materi yang disampaikan, WBP jangan malu-malu untuk bertanya pada Instruktur apabila ada yang belum dipahami, sambungnya.

Senada dengan Wahyu Indarto, Setiyo Budi Kepala BLK Jatim menuturkan bahwa nantinya peserta pelatihan akan diberikan materi full tentang teknis serta praktek pengelasan dan sebuah sertifikat kelulusan yang bersifat nasional. Untuk itu Setiyo Budi berharap bahwa dalam pelaksanaan pelatihan nantinya harus tekun dan bersungguh-sungguh, terlebih WBP agar bisa menjaga keselamatan kerja/Safety nya.

Di akhir pelatihan nanti semua akan diberi sertifikat kelulusan yang bersifat nasional dan bisa dipergunakan di seluruh Indonesia, jadi harus bisa dan harus serius dalam mengikutinya meski dalam waktu yang minimal namun harus dapat hasil yang maksimal, ujar Setiyo Budi. Buktikan kepada masyarakat bahwa kalian WBP juga bisa berkarya yang nantinya akan membawa nama baik Lapas Kelas IIB Pasuruan dan BLK Jawa Timur sebagai Welder yang handal, tambahnya. (Humas Lapas Pasuruan)

Foto lainnya >>>

LAS_2.jpgLAS_3.jpg LAS_2.jpg LAS_5.jpg

 


Cetak   E-mail