Kalapas Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada seluruh WBP Lapas Narkotika Pamekasan

PicsArt_03-17-06.43.50.jpgSOSIALISASI - Kalapas Narrkotika Pamekasan Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 pada seluruh WBP Lapas Narkotika Pamekasan di area lapangan utama Lapas Narkotika Pamekasan pada senin (17/03)

Pamekasan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Pamekasan, mengelar sosialisasi upaya pencegahan dan penanganan virus corona (covid-19), Selasa (17/03). “Sampai saat ini situasi perkembangan Covid-19 membuat kita wajib waspada, terutama tentang penularannya. Perlu dilakukan tindakan pencegahan, "ucap Hernowo. Oleh karena itu, menurut Hernowo hari ini pihaknya melakukan sosialisasi upaya pencegahan demi mencegah penularan virus corona di Lapas Narkotika Pamekasan dengan mengambil langkah awal dengan menyemprotkan obat Disinfektan diseluruh kantor dan blok hunian napi. Bukan hanya itu, di lokasi (sosialisasi) diadakan pemeriksaan suhu tubuh, selain it disampaikan wpb harus membiasakan diri mencuci tangan, meminta etika kompilasi batuk, dan memeriksakan kesehatan diri secara berkala.

Seluruh Pejabat Struktural dan JFU yang ada di Lapas Narkotika Pamekasan menyatakan siap mendukung secara serius dalam pencegahan penyakit menular, khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Pamekasan. Kegiatan yang berlangsung di area lapangan Lapas Narkotika Pamekasan diikuti antusias oleh WBP Lapas Narkotika Pamekasan. Hal ini terlihat dari semangat warga binaan dalam bertanya dan memeragakan cara mencuci tangan yang benar sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Virus Corona. “Untuk pencegahan, kita harus buat lebih banyak lagi wastafel. Jadi wastafel yang ada kita perbanyak lagi mengingat kurang lebih 1000 WBP berada disini sehingga mereka secara berkala harus mengantisipasi kebersihan diri dan lingkungannya” Terang Kalapas. Sedikit tambahan informasi bahwasanya Arahan Plt. Dirjen Pemaysarakatan Kemenkumham adalah sebagai berikut :
1. Turun langsung mengawal SE Pas dan Sekjen
2. Pemantauan zona kuning dan zona merah
3. Sosialisasi secara menyeluruh terhadap copid 19
4. Menfadakan bhakti sosial waspada copid 19
5. Lapas / Rutan Bersinar ( Bersih dar Narkoba )
6. Satker lolos TPI WBK / WBBM
7. Optimalisasi jurnal harian.
(Humas Lapas Narkotika Pamekasan)

IMG_20200317_160202.jpg

IMG_20200317_155932.jpg


Cetak   E-mail