Meski Lockdown, WBP Rutan Magetan Masih Bisa Hubungi Keluarganya Melalui Videocall Whatsapp

1CoverVCALL.jpg

MAGETAN – Kekhawatiran akan merebaknya Covid-19 telah dirasakan di berbagai negara,  termasuk di Indonesia. Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 maka Rutan Magetan menyatakan Lock Down dengan meniadakan layanan kunjungan bagi keluarga WBP dalam beberapa waktu kedepan sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Namun tidak perlu khawatir. Pengunjung masih diperkenankan menitipkan barang bawaan pada waktu jam kunjungan. Tidak hanya itu, Rutan Magetan juga menyediakan fasilitas layanan panggilan video menggunakan aplikasi Whatsapp sehingga Warga Binaan masih bisa menghubungi keluarganya meskipun dari dalam Rutan.

Mulai pagi hari ini (18/03/2020), fasilitas panggilan video (videocall) melalui aplikasi Whatsapp yang diperuntukkan bagi WBP sudah mulai aktif beroperasi. Rutan Magetan menyediakan 3 komputer yang masing-masing dilengkapi dengan headset dan kamera untuk mendukung pelaksanaan panggilan video. Perangkat komputer tersebut diletakkan di aula dan tersambung dengan jaringan internet. Terdapat Petugas yang mengawasi pelaksanaan panggilan video.

Setiap kali melakukan panggilan video, WBP diberi kesempatan waktu hingga 15 menit. Dalam pelaksanaannya, keluarga WBP tidak bisa membuat panggilan video ke komputer yang ada di Rutan, sebaliknya, hanya WBP lah yang bisa menghubungi keluarganya, tentu saja menggunakan fasilitas komputer yang telah disediakan. (Humas Rutan Magetan)

Foto Lainnya>>

2VCALL.jpg

4VCALL.jpg

Foto Lainnya>>

Cetak