Pai Ceria, Pagi Sehat, Bebas Covid-19 Lapas Narkotika Pamekasan

PicsArt_03-27-09.29.47.jpgBERJEMUR - Kalapas Narkotika Pamekasan Hernowo (mengenakan baju batik hijau) bersama WBP dan Petugas LPN Pamekasan yang sedang melakukan aktifitas berjemur di Lapangan Lapas Narkotika Pamekasan pada Jum'at (27/03)

PAMEKASAN - Petugas dan WBP Lapas Narkotika Pamekasan punya aktifitas rutin, Dengan Mewabahnya corona virus (COVID-19) di Indonesia ternyata bisa ditangkal dengan sinar matahari. Bahkan, nyaris semua virus dan bakteri tidak kuat dengan sinar ultraviolet dari matahari. Menurut Kalapas Narkotika Pamekasan, dengan berjemur diri bisa menambah daya imunitas. “Kegiatan ini harus dilakukan setiap hari, setiap pagi. Supaya kekebalan tubuh kita meningkat, dan virus-virus menjauh,” ungkap Hernowo, Jum'at (27/03) Hal itu dilakukan oleh WBP atas kesadaran pribadi masing-masing untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Sinar matahari memang tidak bisa langsung mematikan virus, bakteri, atau jamur, namun sinar matahari terbukti bisa meningkatkan sistem imun tubuh sehingga mampu menangkal serangan virus.

Selain menyangkut virus, sinar matahari juga penting untuk hal yang lain, berjemur di bawah sinar matahari pagi juga dapat menekan risiko kanker, mencegah depresi, dan memperbaiki sistem pencernaan. "Untuk WBP yang ingin menurunkan berat badan juga bisa" tutur Hernowo. Sinar matahari juga mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D yang dibutuhkan dalam menjaga imunitas. Usai berjemur para WBP mendapatkan makanan tambahan berupa kacang ijo. (Humas Lapas Narkotika Pamekasan).

IMG_20200327_102725_574.jpg

IMG_20200327_102725_573.jpg


Cetak   E-mail