Layanan Video Call dan Penitipan Makanan/Barang bagi WBP di Hari Raya

1CoverId.jpg

MAGETAN – Suasana lebaran yang sedikit berbeda dirasakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Magetan pada hari ini (24/05/2020). Tidak seperti lebaran sebelumnya, dimana WBP bisa dikunjungi serta berkumpul dengan keluarganya, pada hari ini WBP masih harus bersabar dan menahan diri untuk tidak bertatap muka dengan keluarga demi menekan penyebaran Covid-19.

Meski demikian, Rutan Magetan memberikan kesempatan kepada WBP untuk tetap dapat menikmati masakan rumah saat Hari Raya dengan mengadakan layanan penitipan makanan dan barang bagi WBP yang terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama dilaksanakan pukul 08.00 s/d 11.30 WIB, selanjutnya sesi kedua dilaksanakan pukul 13.30 s/d 15.00 WIB. Bagi keluarga WBP yang ingin menitipkan barang atau makanan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

WBP juga tetap dapat menggunakan fasilitas kunjungan Online melalui VideoCall pada lebaran kali ini. Untuk menghindari antrian, Rutan magetan menambah jumlah perangkat komputer kunjungan online yang sebelumnya berjumlah 3 perangkat, saat ini menjadi 5 perangkat komputer. Semua perangkat komputer sudah dilengkapi dengan kamera dan headset serta terhubung dengan jaringan internet.

Meski tidak dapat bertemu langsung, WBP tampak antusias saat melaksanakan VideoCall karena mereka bisa memanfaatkan layanan tersebut sebagai sarana silaturrahim serta saling meminta maaf kepada keluarganya ditengah pandemi Covid-19 saat ini. (Humas Rutan Magetan)

 

Foto Lainnya>>

2Ied.jpg

3Ied.jpg

4Ied.jpg

5Ied.jpg

6Ied.jpg

7Ied.jpg


Cetak   E-mail