Suasana Hari Raya Idul Adha 1441 H di Rutan Magetan

1CoverEid.jpg

MAGETAN – Gema takbir saling bersahutan di seluruh penjuru kota Magetan, tak terkecuali di Rutan Kelas IIB Magetan. Pagi ini (31/07/2020) seluruh Warga Binaan Rutan Magetan bersama Petugas melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H di lapangan Rutan.

Ustad Marsono dari Kemenag Magetan bertindak sebagai Imam dan Khotib pada sholat Idul Adha kali ini. Dalam khotbahnya, beliau menyampaikan bahwa Qurban adalah peristiwa monumental yang memiliki nilai sejarah, nilai ibadah dan juga nilai pendidikan.

Pendidikan yang dimaksud adalah pendidikan untuk menjalani perilaku sabar seperti sabarnya keluarga nabi Ibrahim menghadapi ujuan Allah, pendidikan untuk menjadi orang yang tawakkal seperti tawakkalnya nabi Ismail saat hendak disembelih ayahnya, pendidikan tentang kuatnya tauhid, serta pendidikan mengenai ujian dari Allah.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, Warga Binaan melaksanan proses penyembelihan terhadap hewan qurban dengan pengawasan Petugas. Rutan Magetan sendiri mendapatkan 9 ekor kambing. 1 ekor berasal dari Karutan, 2 ekor dari Petugas Rutan, 2 ekor berasal dari Pemda, 2 ekor lainnya dari Polres Magetan, 1 ekor dari Kejari Magetan serta 1 ekor lagi dari Yayasan Ponpes Tafif Balegondo Magetan. Namun untuk hari ini, masih 7 ekor kambing yang disembelih.

Daging kambing yang sudah disembelih langsung diolah dan dimasak menjadi berbagai menu khas hari raya Idul Adha seperti sate dan gulai. Sore harinya, Karutan mengajak seluruh WBP untuk makan bersama setelah semua masakan matang. Rangkaian Kegiatan perayaan Idul Adha 1441 H di Rutan Magetan berlangsung aman dan kondusif. (Humas Rutan Magetan)

Foto Lainnya>>

2Eid.jpg

3Eid.jpg

4Eid.jpg

5Eid.jpg

6Eid.jpg

7Eid.jpg

8Eid.jpg

9Eid.jpg

10Eid.jpg

Foto Lainnya>>

Cetak