Rutan Magetan Saksikan Live Streaming Pidato Mendikbud dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila

Cover_SMPK.jpg

MAGETAN – Bertempat di aula Rutan, Karutan bersama Pejabat Struktural serta seluruh Staff Rutan Magetan berkumpul untuk bersama-sama menyaksikan Live Streaming Pidato Mendikbud dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila pada Rabu Siang (30/09/2020) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam pidatonya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim menjelaskan mengenai arti Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Di masa pandemi seperti sekarang, sila-sila Pancasila justru terlihat jelas mendarah daging di masyarakat kita.

“Lilin-lilin Pancasila terlihat menyala dalam pengorbanan tenaga medis yang mempertaruhkan nyawanya setiap hari untuk menyelamatkan pasien Covid, Ribuan Mahasiswa yang sudah kesulitan dengan tantangan pembelajaran daring menyalonkan dirinya sebagai sukarelawan dalam penanganan Covid”. Jelas Mendkbud.

Mendikbud memberikan contoh mengenai Lilin-lilin Pancasila lainnya. Lilin Pancasila terlihat menyala di dalam kepemimpinan di masa krisis. Kita melihat pemimpin-pemimpin di sektor pemerintahan dan swasta yang berani mengambil resiko dan bergerak cepat untuk meringankan penderitaan masyarakat.

Ribuan pemilik usaha kecil mengorbankan labanya agar karyawannya tidak perlu dilepas walaupun pelanggan lenyap. Pemimpin umat di tempat-tempat ibadah yang menggalang dana untuk membantu rakyat.  (Humas Rutan Magetan)

 

Foto Lainnya>>

1_SMPK.jpg

2_SMPK.jpg

3_SMPK.jpg


Cetak   E-mail