Rutan Magetan Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui Kanal Media Massa

COVER_HKP.jpg

MAGETAN – diperingatinya Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober disebabkan oleh sejarah pada 30 September 1965. Di mana pada saat itu ada peristiwa pemberontakan dan usaha perebutan kekuasaan yang digawangi oleh PKI untuk mengubah ideologi bangsa Indonesa Pancasila menjadi berideologi Komunis. Tetapi perlawanan yang diusahakan oleh PKI tersebut tidak berhasil.

Pancasila mempunyai kesaktian dan kesakralan yang tak bisa digantikan oleh paham apapun. Sehingga Pancasila tak bisa dirusak bahkan dirubah oleh pihak PKI pada saat itu. Karena Kesaktian dan kesakralan Pancasila itulah jadi diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Rutan Magetan mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 dengan tema "Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila" secara virtual melalui siaran langsung dari TVRI. Pelaksanaan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila merupakan tindak lanjut surat Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Nomor : SEK-UM.04.01.297 tgl 29/09/2020.

Bertempat di aula Rutan, kegiatan upacara secara virtual berlangsung pukul 08.00 s.d 08.30 WIB. Karutan, Jajaran Kasubsi serta seluruh Staff Rutan Magetan mengikuti upacara secara khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Humas Rutan Magetan)

 

Foto Lainnya>>

1_HKP.jpg

2_HKP.jpg

3_HKP.jpg

4_HKP.jpg

Foto Lainnya>>

Cetak