Gelar pembinaan FMD (Fisik Mental Disiplin), LPP Malang kolaborasi dengan Polresta Malang

WhatsApp Image 2021 04 08 at 13.21.06

 

Malang - Ada pemandangan yang sedikit berbeda selama 2 hari ini. Tahukah sobat pasma paswa apa itu? Ya, hari Rabu dan Kamis kemarin, sebanyak 35 Polisi Khusus Pemasyarakatan (polsuspas) telah memadati Lapangan LPP Malang dengan formasi barisan yang rapi. Ke-35 Polsuspas tersebut siap mendapatkan pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) dari Polresta Malang. Dipimpin langsung oleh Kanit Binkamsa AKP Soleh Suherman dan Panit Bintibmas IPDA Tri Sulistyo, raut wajah penuh energi tampak dari seluruh peserta. Sebelum kegiatan FMD dimulai, Tri Anna Aryati selaku Kepala LPP Malang membuka secara resmi kegiatan dengan memberikan pesan agar seluruh peserta bersungguh-sungguh dan menunjukkan kualitas diri terbaiknya dalam pelatihan FMD kali ini.

 

a18b471b d29f 4841 827a b73db6a24236

 

Nah sobat penasaran nggak nih, kira-kira apa aja sih yang materi pembinaan yang diberikan? Pembinaan yang diberikan meliputi Pelatihan Baris-Berbaris (PBB), pembelajaran dalam penggunaan alat keamanan yang ada di lapas yaitu tongkat T, borgol, serta bubuk merica. Tak ketinggalan, disampikan juga bagaimana seharusnya sikap petugas dalam menjalankan tugas sehari hari sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Tujuan dari pembinaan FMD Polsuspas di Lapas Perempuan Malang adalah sebagai bentuk peningkatan kualitas diri dari sisi fisik mental serta disiplin diri sehingga Polsuspas mampu dan mumpuni dalam menjalankan tugas. Memiliki performa yang prima serta memahami tugas fungsi pokok sebagai petugas kepolisian khusus di Lembaga Pemasyarakatan.

Selain dapat meningkatkan kualitas dan performa dari para polsuspas, kegiatan ini juga memupuk rasa kekeluargaan dan solidaritas satu dengan yang lainnya. Yap, jadi lebih berasa kompak lho sobat pasma paswa.


Cetak   E-mail