Coffee Morning Bahas Peningkatan Layanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan

WhatsApp_Image_2021-06-21_at_13.31.00.jpeg

BANYUWANGI – Kegiatan diskusi biasanya identik dengan kejenuhan, untuk memberikan suasana berbeda dan lebih santai, Lapas Banyuwangi gelar Cofffe Morning pada Senin (21/6) pagi selepas kegiatan apel.

Coffee Morning ini dilaksanakan rutin setiap minggu. Coffee Morning kali ini dilaksanakan di depan area pos blok timur Lapas Banyuwangi. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural.

Dalam diskusi santai namun tetap serius tersebut membahas mengenai peningkatan layanan terhadap Warga Binaan.

Hal pertama yang dibahas oleh Wahyu ialah terkait dengan penambahan layanan komunikasi (wartel) terhadap Warga Binaan terutama yang berbasis Video Call. “Karena kunjungan tatap muka masih belum bisa dilakukan, dan kita sama – sama belum mengetahui sampai kapan kebijakan ini akan diterapkan, maka sangat penting dilakukan penambahan perangkat wartel yang dapat dipergunakan oleh Warga Binaan, sebagai pengganti layanan kunjungan tatap muka” ucap Wahyu.

Selanjutnya Wahyu menghimbau kepada para pejabat struktural agar aktif memberikan sosialisasi kepada Warga Binaan terkait dengan syarat dan ketentuan pelaksanakan integrasi, seperti asimilasi, cuti bersyarat (CB) dan pembebasan bersyarat (PB) serta kebijakan pemberian remisi, agar Warga Binaan dapat memahami hal tersebut dengan baik. “Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Agustus, dan akan ada pemberian remisi umum dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia. Itu segera disosialisakan kepada Warga Binaan agar mereka mengerti siapa saja yang bisa memperoleh remisi tersebut dan besaran remisi yang bisa diperoleh” lanjut Wahyu.

Agar aspirasi dari Warga Binaan dapat tersampaikan dengan baik dan dapat segera ditindak lanjuti, Wahyu menyarankan agar kotak saran dapat ditambah lagi dan ditempatkan di lokasi yang strategis dan benar – benar dijaga kerahasiaan dari Warga Binaan yang menyampaikan aspirasinya.

Diakhir kegiatan, Wahyu menghimbau seluruh pejabat struktural untuk memantau kinerja jajarannya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik. “Jika memang diperlukan, segera lakukan mutasi internal dalam rangka peningkatan kinerja” pungkasnya. HUMAS LAPAS BANYUWANGI

WhatsApp_Image_2021-06-21_at_13.31.00_1.jpegWhatsApp_Image_2021-06-21_at_13.31.00_2.jpegWhatsApp_Image_2021-06-21_at_13.31.00_3.jpeg


Cetak   E-mail