Pimti Pratama Kemenkumham Jatim Ikuti Pidato Presiden Dalam Sidang Tahunan MPR RI

WhatsApp_Image_2021-08-16_at_14.30.12.jpeg

SIDOARJO - Pimti Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini (16/08/21) mengikuti Pidato Presiden RI dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD melalui virtual di ruang rapat Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono pagi itu didampingi oleh Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Hanibal dan Kadiv Imigrasi Jaya Saputra. Hadir pula Ka UPT Imigrasi dan Ka UPT Pemasyarakatan korwil Surabaya.

Presiden RI, Joko Widodo dalam Sidang Tahunan tersebut menyampaikan selama satu setengah tahun diterpa pandemi, telah terjadi penguatan yang signifikan dalam perilaku dan infrastruktur kesehatan kita, dan sekaligus penguatan kelembagaan nasional kita.

Kesadaran, partisipasi, dan kegotongroyongan masyarakat menguat luar biasa. Kelembagaan pemerintahan lintas sektor dan lintas lembaga negara, serta antara pusat dan daerah sampai dengan desa, juga mengalami konsolidasi. "Hal ini membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi ketidakpastian yang tinggi dalam pandemi," katanya.

Kesadaran dan antusiasme masyarakat untuk divaksin, memperoleh layanan kesehatan, memperoleh pengobatan, serta saling peduli juga semakin tinggi. Pandemi telah mengajarkan bahwa kesehatan adalah agenda bersama. Pandemi telah menguatkan institusi sosial di masyarakat, dan semakin memperkuat modal sosial kita. Jika ingin sehat, warga yang lain juga harus sehat. Jika ada seseorang yang tertular Covid-19, maka hal ini akan membawa risiko bagi yang lainnya. "Penyakit adalah masalah bersama, dan menjadi sehat adalah agenda bersama," jelasnya.

Pandemi telah mengajarkan kepada kita untuk mencari titik keseimbangan antara gas dan rem, keseimbangan antara kepentingan kesehatan dan
perekonomian.

Pada periode Januari sampai Juni 2021, Realisasi
Investasi Indonesia, tidak termasuk sektor hulu migas dan jasa keuangan, sedikitnya Rp442,8 triliun, dengan rincian 51,5% di Luar Jawa, dan 48,5% di Jawa. Investasi ini menyerap lebih dari 620 ribu tenaga kerja Indonesia. Penambahan investasi di bulan-bulan ke depan ini kita harapkan bisa memenuhi target Rp900 triliun, serta menciptakan lapangan kerja baru dan menggerakkan perekonomian secara lebih signifikan.

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa. (Kanwil Kemenkumham Jatim)

WhatsApp_Image_2021-08-16_at_13.29.50.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-08-16_at_12.15.43_1.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-08-16_at_13.29.50_1.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-08-16_at_12.15.43.jpeg

 

WhatsApp_Image_2021-08-16_at_13.29.49.jpeg

 


Cetak   E-mail