IKPA Memuaskan, Kumham Jatim Ikuti Pembinaan Penyusunan Lapkeu

 WhatsApp_Image_2021-08-19_at_08.12.16.jpeg

SURABAYA – Kanwil Kumham Jatim mengikuti kegiatan pembinaan penyusunan Laporan Keuangan (Lapkeu) oleh Biro Keuangan hari ini (19/8). Kegiatan tersebut sekaligus mengevaluasi capaian Lapkeu di semester I 2021. Hingga saat ini, capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kumham Jatim dinilai memuaskan.

Hal itu dikarenakan hasil capaian penyerapan anggaran Kumham Jatim telah mencapai 62,53%. Dan penilaian IKPA mencapai 76.53. Raihan itu adalah yang terbaik kedua secara nasional untuk kategori kantor wilayah. “Ini capaian sementara, meski bagus, tidak boleh membuat kita terlena,” ujar Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini.

Dewi yang didampingi Kasubag PKBMN Ufi Mayakapti dan operator SAIBA seluruh Jatim mengikuti kegiatan secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Biro Keuangan secara rutin. Namun, karena pandemic, dilaksanakan secara daring. Tujuannya agar informasi terbaru dalam penyusunan Lapkeu bisa tetap tersampaikan. “Selain itu agar pengetahuan para penyusun laporan keuangan meningkat sehingga mampu mempertahankan opini WTP,” urai Dewi.

Sementara itu, Kabag Akuntansi dan Pelaporan Biro Keuangan Setjen, Anna Ernita menyampaikan beberapa hal yang menjadi bahan Evaluasi Lapkeu Semester I. Antara lain terkait penggunaan akun belanja penanggulangan Covid-19. Selain itu juga belanja yang menghasilkan aset tak berwujud, penyelesaian atas aset yang belum diregister serta penyusunan CaLK yang lebih akurat dan akuntabel. (Humas Kumham Jatim) WhatsApp_Image_2021-08-19_at_06.51.16_2.jpegWhatsApp_Image_2021-08-19_at_06.51.16.jpeg

Cetak